May 16, 2012

Black Box Pesawat Sukhoi Superjet 100 Sudah Ditemukan

Gambar hanya ilustrasi

Black Box Pesawat Sukhoi Superjet 100 Sudah Ditemukan - Keberadaan kotak hitam pesawat Sukhoi Superjet 100 yang jatuh di hutan Gunung Salak, Kabupaten Bogor, berhasil ditemukan, Selasa (15/5/2012). Lokasi temuan kotak hitam tersebut berjarak 100 meter di atas lokasi ditemukannya ekor pesawat.

"Memang benar kotak hitam sudah ditemukan oleh anggota tim Kopassus dan Federasi Panjat Tebing Indonesia yang melakukan pencarian. Kotak ini ditemukan berjarak 100 meter dari posisi ekor pesawat," kata Komandan Korem 061/Suryakencana, Kolonel (Inf) AM Putranto, saat dihubungi di Bogor, Selasa malam.

Danrem menyebutkan, kotak hitam tersebut terima dari anggota SAR sekitar pukul 21.30 WIB. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh perwakilan dari Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dipastikan bahwa kotak yang ditemukan anggota gabungan tim Charly tersebut adalah kotak hitam.

Danrem menyebutkan, meski kotak hitam telah ditemukan operasi pencarian jenazah korban masih terus dilanjutkan.

"Operasi masih lanjut, karena saat ini ada beberapa kantung jenazah yang akan dievakuasi dari atas menuju Halim," katanya.

Kotak hitam ditemukan oleh Lettu (Inf) Taufik dari Kopassus, sekitar pukul 10.00 WIB. Selanjutnya, kotak tersebut diserahkan kepada Danrem sekitar pukul 21.00 WIB di posko kendali utama evakuasi korban di Balai Embrio Ternak, Cipelang, Bogor.

Rencananya kotak hitam akan dikirim ke Halim Perdana Kusuman Rabu (16/5/2012) dan akan diserahkan secara resmi kepada KNKT untuk invetigasi.

Sekian info Black Box Pesawat Sukhoi Superjet 100 Sudah Ditemukan, semoga bermanfaat.

Sumber: hariscyber4rtcrew.blogspot.com

0 comments